Monday, January 9, 2017

Makan Apa di Sydney ?







Karena kemarin sudah bahas brunch and desserts places in Sydney di sini, kali ini gw mau bahas buat makanan beratnya deh ya. Kok makan mulu sih din kerjaannya *LOL ya abis sebagai foodie jadi-jadian wajib banget kan nyobain makanan yang happening di setiap tempat yang lagi dikunjungin ahahaha ;D


So here we go,


1. Chat Thai
Karena temen gw, Isma yang baru pindah ke Melbourne tahun lalu rekomendasiin thai resto ini, jadi gw dan teman-teman nyoba resto ini untuk late lunch. Dan gw langsung  ngerti kenapa Isma rekomendasiin tempat ini, karena walaupun agak pricey tapi rasanya yang authentic Thailand pas banget sama citarasa orang Indo yang lidahnya doyan mecin dan pedes *lol. akhirnya kita makan enak alhadulillah ya Allah ;D Cuma sayangnya cakwe sarikaya yang isma rekomendasiin buat dessert nya abis hiks.

Beef Pad Thai ( 15Aud)

Tom Yam Fried Rice ( 20Aud)

Late Lunch Situation




2. Sydney Fish Market
Karena saking teparnya abis jalan kaki jauh di hari pertama sampe dan ngga bisa tidur di pesawat jadilah gw bangun siang, sampe gw ngga sempet sarapan. Makanya pas bangun tidur langsung buru-buru mandi supaya keburu ke Sydney Fish Market ini, karena sorenya kita mau nonton konser Coldplay. Untuk menuju pasar ikan ini kita naik Light Trail dari Central Station, dan turun di Fish Market, tapi ada cerita lucu di balik perjalanan kesini. Jadi karena tramnya penuh banget, kami terpisah 1gerbong sama beberapa teman yang lain naah karena saking asiknya ngobrol dan ketawa-ketiwi, ternyata kita udah kelewatan si tempat yang seharusnya turun, sementara teman yang terpisah gerbong udah turun duluan dan mereka panik kenapa kita masih di dalam gerbong ahahaha. Akhirnya kita turun di stop selanjutnya untuk balik ke tempat stop yang seharusnya dan janjian sama teman yang lain. Kebayang dong lagi laper ada aja hambatannya ;(




Grilled Seafood Platter for two (39,9 Aud)


Fish and Chips ( 13 Aud)

Semua seafoodnya berasa banget fresh, walaupun buat lidah Indo tetep aja berasa kurang. Iya kurang MeCiN *LOL untung gw bawa sambel sachet dari jakarta sebagai penyelamat ahahah. Oia walaupun kita makan di pasar, jangan bayangin kaya pasar di Indonesia yang becek, jorok dan bau ya. Karena Sydney Fish Market ini bersih banget, jadi ngga ada masalah makan di tengah-tengah pasar. Di bagian paling ujungnya Fish Market ini ada yang jual buah segar juga, lumayan lah buat cemilan atau sarapan.

Mouth watering cherries ( 14Aud)


Giant Strawberries (7Aud)




3. Super Ball
Pulang nonton konser kita semua kelaperan karena abis diguyur hujan di Allianz Stadium dan capek abis joget-joget jejingkrakkan. Dan karena jalanan penuh banget bubaran konser, mau naik taksi susah, mau naik bus pun antrinya panjang bangeeet, jadilah kami jalan kaki 1,8km dari tempat konser sampai ke Hostel. Sampai di hostel setelah ketemu sama teman-teman yang lain akhirnya akhirnya kita mutusin buat makan malem atau lebih tepatnya midnight supper di daerah China Town. Oh iya gw udah bilang belom sih kalo rata-rata restoran dan cafe di Sydney itu udah tutup jam 5-6 sore?? Sedih banget yaa, apalagi kalo anaknya laperan kaya gw ahahaha. Untungnya kita nemu si restoran ini yang tutupnya jam2 pagi. 



Kway Teaou and Fried Rice


Fish Ball Soup

Muka-muka kucel dan lepek abis keujanan ;D

Nasi goreng dan kway teaouw nya sih enak, tapi fish ball soupnya hmmmm biasa aja. Jadi rasanya tuh kaya kuah tahu gitu terus dikasih potongan tahu, fish ball dan fish cake. udah gitu aja. Padahal itu menu inceran kita, karena dingin-dingin abis keujanan kebayangnya kan makan yang hangat-hangat gitu. Semua langsung baper dan kangen banget sama Indomie *lebay



4.  Ipoh Town 
Kalo sedang berasa di sekitar QVB dan bingung mau makan apa dan dimana, nah Restoran  Ipoh Town yang merupakan resto peranakan melayu-chinese asal malaysia ini boleh dicoba, apalagi kalau udah kangen banget pengen makan nasi ahaha. Karena selain bersertifikat halal, harga yang ditawarkan  reasonable dan porsinya yang besar. Dan ternyata waitress nya orang Indonesia lho. Gw pesen hainan chicken rice tapi sayangnya lupa difoto saking lapernya ;D Tapi gw sempat foto menu dan pricelistnya kok.






Sebenernya ada beberapa resto halal lain kaya Kungfu Ramen di dekat Paddy's Market, Mamak Village dan Shalom tapi karena gw menclok terus kesana kemari jadi gw ngga sempet nyobain.




5. Nick's
Karena teman-teman yang lain udah pada pulang duluan, jadi gw kembali jalan-jalan sendiri seperti biasa. Terus pas malemnya, di whatsapp sama Vivi yang ternyata belom pulang juga hari itu dan diajakin dinner bareng di daerah Darling Harbor dan pas emang sekalian gw mau nonton fireworks disana. Abis nonton fireworks akhirnya diputusin makan malem di Nick's dan ternyata antrian waiting listnya panjang juga, jadi dari waktu kita masukin nama sampe buzzernya nyala mungkin ya sekitar 30-40menitan lah yaa



Jumbo Seafood Platter ( 160Aud)

Gw dan Vivi


Sempet curiga juga ngga boleh masuk ke restonya, karena tempatnya lumayan fancy dan hampir semua customer berpakaian rapi sementara gw cuma pake kaos dan celana pendek, tapi ternyata aman ahahaha. Ngga pake lama langsung pesen makan dan pas makanan dateng agak kaget karena ukurannya yang emang jumbo. Seafood platternya terdiri dari fish and chips, king crab, prawn, calamary, oyster dan mussel dan semuanya fresh dan enak terus ternyata gw ditraktir pula sama Vivi. Ya ampun Alhamdulillah rejeki anak yang ngga sholehah-sholehah amat ;D Thanks Vivi darling ;*




6. Nandos Chicken
Udah pada tau kan kalo nandos terkenal sama Peri Peri Chickennya ? Nah akhirnya gw nyobain makan nandos yang di York street, deket hotel gw yang masih sekitaran QVB. Btw kenapa nandos di Jakarta tutup ya? Apa karena kalah saing sama Ayam Bakar Mas Mono? LOL. Gw pesen ayam dengan level kepedasan Hot aja, dan ternyata buat lidah gue yang biasa tiap hari makan cabe rawit ngga ada pedes-pedes seuhahnya sama sekali aja gitu ahahah. Untung ada andalan gw si saos sambel abc ;D







7. The Bistro by Wolfgang Puck
Sempet penasaran sama restonya Wolfgang Puck yang di Jepang tapi ngga kesampean, akhirnya gw malah nyobain di Sydney. Di Airport pula ahahaha. Karena sebelum check out cuma sempat ngemil buah dan yogurt aja, jadilah gw super kelaperan di perjalanan naik shuttle menuju ke Kingsford Airport. Tapi sedihnya ternyata di airport di Sydney itu restonya sedikit, untungnya nemu si The Bistro by Wolfgang Puck. Pada tau ngga beliau itu siapa? Yup, Wolfgang Puck adalah koki terkenal yang jasanya sering dipakai artis-artis Hollywood untuk wedding, birthday dan bahkan Academy Awards atau yang lebih dikenal dengan sebutan Oscar.



Margherita Pizza ( 18Aud)


Brunch with view





Akhirnya beres juga nulis tentang makanan pheuw, soalnya sambil nulis sambil elap iler ahahaha. Selanjutnya nulis tentang apalagi yaa hmm mungkin tentang akomodasi dan tempat yang wajib dikunjungi turis di Sydney kali ya? Okay then berlanjut besok ya, Hayati lelah abis nulis 2 posts sekaligus *manja *LOL

No comments:

Post a Comment

Ayam Woku Belanga

OOH LA LA IT'S BEEN 3 YEARS Okay, easy folks. I've been leaving my blog for a very long time. I finally visited New York in Octo...